United Tractors Bidik 2 Tambang di Kalimantan

Aktivitas tambang batu bara
Sumber :
  • REUTERS/David Stanway

VIVAnews - PT United Tractors Tbk menyatakan kesiapannya untuk mengakuisisi dua perusahaan pertambangan pada tahun ini. Sumber pendanaan untuk akuisisi tersebut dianggarkan dari dana hasil penawaran saham terbatas (rights issue) beberapa waktu lalu.

"Rencananya selesai sebelum semester I-2012, sekitar Maret," kata Direktur Utama United Tractors, Joko Pranoto, ketika ditemui di sela perayaan "55 Tahun Astra Berbagi Bersama Bangsa," di William Soeryadjaya Hall, kantor pusat Astra International, Sunter, Jakarta, Senin, 20 Februari 2012.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Menurut Joko, lokasi tambang batu bara yang akan diakuisisi tersebut berada di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Sementara itu, kandungan kalori dari batu bara tersebut di kisaran 6.000 hingga 6.300 kilokalori per kilogram. "Pokoknya cadangan yang umurnya panjang," ungkap Joko.

Terkait target perusahaan tahun ini, United Tractors membidik pertumbuhan pendapatan meningkat sebesar 10-15 persen.

Sebagai informasi, anak usaha PT Astra International Tbk itu telah menggelar penawaran umum terbatas IV dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue senilai Rp6,07 triliun. Perseroan melepas sebanyak 403.257.853 saham biasa atas nama dengan harga penawaran Rp15.050 per saham. (art)

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024