Aksesori juga Menentukan Kecantikan Wajah

anting besar
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews- Aksesori menjadi bagian penting dari penampilan wanita. Sama seperti kita lupa menyemprotkan parfum kesayangan, rasanya penampilan menjadi kurang sempurna. Begitu juga aksesoris, sepertinya ada yang kurang jika belum mengenakan, anting, kalung, atau yang lainnya. Nah untuk memilih aksesori pun juga harus memperhatikan bentuk wajah. Tidak semua tren yang bergulir harus dicoba karena belum tentu cocok untuk Anda. Perhatikan bentuk wajah, baru memilih aksesori yang pas.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

- Bentuk wajah persegi

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih anting adalah disain bentuknya, tidak semua anting cocok untuk wajah persegi. Hindari anting dengan bidang geometris seperti segi tiga, atau persegi lainnya jika memilih anting dengan ukuran pendek.

Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

Sudut- sudut ini akan membuat sisi- sisi wajah semakin tegas. Sebaliknya, pilih anting yang sedikit panjang dengan bentuk bulat atau lengkung yang lebih halus. Untuk kalung, coba model panjang yang dapat menyeimbangkan  proporsi wajah. 

- Bentuk wajah bulat

Yakin Sudah Dipikirkan Prabowo, PAN Tak Khawatir jika Ada Partai Lain Gabung Koalisi

Kalung panjang sangat pas untuk bentuk wajah ini. Sesekali coba juga kalung panjang yang bertumpuk jika ingin penampilan lebih menonjol. Jangan pernah mengenakan kalung pendek yang mengesankan wajah dan leher tampak penuh.

Apapun acara yang akan Anda hadiri, pastikan tidak menghiasi telinga dengan anting berukuran kecil. Anting panjang lebih sesuai  agar wajah terlihat lebih oval. Jika ingin tampil sederhana, pilih anting panjang dengan model simple.  

- Bentuk wajah hati

Wajah dengan dagu yang tajam ini pun dapat tampil mengesankan. Kuncinya pilih aksesori dengan bentuk lembut yang memberikan efek manis. Anting  yang melebar pada bagian bawah akan menonjolkan kecantikan wajah.

Sedangkan untuk menghiasi leher, jatuhkan pilihan pada kalung berbentuk U yang jatuh tepat pada bagian dada, jangan memilih kalung panjang yang semakin memberikan ilusi tajam pada sudut dagu. Sesekali kenakan choker agar perhatian tertuju pada leher indah Anda.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya