Pembayaran Utang Merpati Sedang Berjalan

Pres. Director PT. Merpati Nusantara Airlines Capt. Sardjono Jhony Tjitrokusumo
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Merpati Nusantara Airlines menyatakan bahwa hingga saat ini pelaksanaan rekstrukturisasi utang sudah memiliki perkembangan. Sebab, sejumlah perusahaan sudah selesai dibayar utangnya.

"Restruksturisasinya sekarang dalam on progress, beberapa perusahaan sudah selesai kita restruct, dan beberapa perusahaan sedang berjalan," kata Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines, Sardjono Jhonny Tjitrokusumo, di Jakarta, Senin, 20 Februari 2012.

Sardjono menuturkan, beberapa perusahaan yang sekarang dalam perkembangan untuk pelunasan utang di antaranya adalah PT Pertamina (Persero), PT Garuda Indonesia Airlines Tbk, dan PT PAN. "Yang sudah selesai itu dengan beberapa lessor dan vendor," ujarnya.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa dana penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp561 miliar dipakai untuk revitalisasi pesawat. "Sudah dipakai kurang lebih Rp260 miliar untuk penguatan operasional dan revitalisasi pesawat," katanya.

Seperti yang diketahui, di tengah kesulitan membayar utang kepada Pertamina, Merpati Nusantara Airlines memperoleh pinjaman berupa dana talangan sebesar Rp561 miliar.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Pinjaman itu merupakan dana talangan yang disediakan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sampai dengan Merpati menerima dana PMN dalam APBN-P 2011. (hp).

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024