Kasus Saham Garuda

Mansek Siap Bekukan Saham Terkait Nazaruddin

Garuda Indonesia Go Public
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Mandiri Sekuritas siap membekukan efek tertentu, jika diduga ada saham PT Garuda Indonesia Tbk yang dimiliki Nazaruddin. Hal itu dilakukan jika ada permintaan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi kepada perusahaan.

"Kalau memang ada perintah pihak otoritas untuk pembekuan atau pun penyitaan, kami selaku penyedia jasa keuangan harus menjalankannya," kata Executive Vice President, Corporate Communication Mandiri Sekuritas, Febriati Nadira, kepada VIVAnews, Senin malam, 20 Februari 2012.

Kendati demikian, Febriati belum mengetahui mekanisme pembekuan, jika ada saham Garuda yang diduga dimiliki Nazaruddin tersebut. Misalnya, pembekuan saham Garuda secara keseluruhan atau hanya saham yang dimiliki Nazaruddin. "Ya, nanti kami lihat perintahnya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Harry M Supoyo, tidak bersedia untuk dikonfirmasi terkait hal itu. Ia mengaku sedang ada kepentingan mendesak, sehingga menyarankan untuk menghubungi Febriati Nadira.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

"Sorry saya lagi di dokter karena istri sakit. Boleh tolong telepon Ira (Febriati Nadira) saja," ujar Harry melalui pesan singkatnya kepada VIVAnews.

Sebelumnya, KPK berencana membekukan saham Garuda Indonesia yang dibeli Muhammad Nazaruddin. Pembekuan itu dilakukan agar kepemilikan saham Garuda milik Nazaruddin tidak beralih. Lengkapnya, silakan buka tautan berita ini. (art)

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024