Andi Tak Tahu Wafid Kembalikan Rp10 M ke Rosa

Andi Mallarangeng Menjadi Saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, mengaku tidak mengetahui bahwa anak buahnya, Wafid Muharram, mengembalikan dana talangan sebesar Rp10 miliar ke Mindo Rosalina Manulang.

"Saya tidak dilapori dan saya tidak tahu," kata Andi saat bersaksi untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 22 Februari 2012.

Andi menegaskan bahwa dia juga tidak tahu mengenai adanya commitment fee ataupun dana talangan dalam proyek wisma atlet. "Saya tidak pernah tahu," ujarnya.

Sebelumnya, mantan Sesmenpora Wafid Muharram mengakui telah mengembalikan Rp10 miliar kepada Mindo Rosalina Manulang, anak buah Nazaruddin. "Pernah (pinjam). Dan saya langsung mengembalikan Rp10 miliar itu," kata Wafid Muharram saat bersaksi untuk Nazar pada 3 Februari.

Wafid mengaku, uang Rp10 miliar ditawarkan oleh Paul Nelwan. Sedangkan Paul Nelwan, menurut Wafid, mengaku bahwa uang itu berasal dari Mindo Rosalina Manulang. Dia lalu mempertanyakan peruntukan uang itu. "Saya bilang tidak jelas itu uang apa. Jadi dikembalikan saja," kata Wafid.

Wafid juga mengaku sempat meminjam uang Rp1 miliar untuk menangani proyek ini. Uang dipinjam dari Paul Nelwan. Pinjaman itu dilakukan karena uang dari Kementerian belum bisa dicairkan. "Tapi setelah dana dari Kementerian telah cair, saya kembalikan dana yang saya pinjam itu," jelas Wafid.

Saat ini, Wafid dan Rosa sudah divonis bersalah terlibat kasus suap dalam proyek wisma atlet.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024