Andi Bantah Minta Jatah 8 Persen ke Rosa

Andi Mallarangeng Menjadi Saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, membantah meminta jatah proyek ke mantan anak buah Muhammad Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang. Andi pun menegaskan tidak mengenal Rosa.

Hal tersebut ditegaskan Andi saat menjawab pertanyaan dari pengacara Nazaruddin, Hotman Paris Hutapea. "Pengacara Rosa bilang ada menteri yang minta 8 persen. Itu menterinya saudara?" tanya Hotman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 22 Februari 2012.

Mendengar pertanyaan itu, Andi membantahnya. "Yang jelas bukan saya. Dan saya tidak kenal dengan Rosa," jawab Andi.

Sebelumnya, pengacara Rosa, Ahmad Rivai, mengungkapkan pada pertengahan 2010 Rosa dan seorang temannya bertemu dengan menteri ini bersama dengan orang kepercayaannya. Lalu menteri tersebut menawarkan ada proyek di kementeriannya senilai Rp80 miliar dan ada juga yang senilai Rp100 miliar. Dengan catatan membayar fee sebesar delapan persen di awal.

Tak lama setelah pertemuan orang kepercayaan manteri tersebut menghubungi Rosa dan menanyakan kesediaan Rosa untuk memberikan fee sebesar 8 persen itu. Jika tidak berminat, proyek tersebut akan diserahkan kepada orang lain.

Sayangnya Rivai belum mau menyebutkan identitas menteri yang disebut meminta fee sebesar delapan persen itu. Namun, dia mengatakan menteri yang dimaksud bertugas menangani kementerian yang saat ini sedang bermasalah di KPK. "Tidak jauhlah dari yang saat ini bermasalah," ujarnya. (eh)

Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Wali Kota Depok Sebut Kehadiran ASN Capai 90 Persen
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi pamitan jelang pensiun

Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya

Operasi Ketupat Candi 2024 akan menjadi operasi kepolisian terakhir bagi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi karena akan segera pensiun pada November 2024 mendatang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024