Avokad Chile Bisa Tangkal Bakteri Super

Alpukat
Sumber :
  • tipsmakanminum.com

VIVAnews - Bakteri staphylococci kuning merupakan bakteri yang sangat berbahaya. Bakteri ini tak mempan diobati dengan obat antibiotik apa pun. Namun, menurut penelitian, bakteri ini ternyata bisa diatasi dengan avokad yang tumbuh di Chile.

Kabar gembira ini merupakan hasil analisis yang dilakukan Jes Gitz Holler, dari University of Copenhagen, Denmark. Ia bekerja sama dengan warga Mapuche, Chile, melakukan penelitian mendalam untuk mengetahui substansi yang terkandung dalam avokad.

"Saya telah menemukan substansi alami dalam tanaman avokad Chile, bisa digabungkan dengan perawatan antibiotik tradisional. Senyawa alami ini memiliki potensi besar dalam jangka panjang dan dapat dikembangkan menjadi obat yang efektif untuk memerangi staphylococci resisten," kata Holler, seperti dikutip dari Daily Mail. 

Bakteri staphylococci kuning merupakan bakteri yang umum ditemukan pada luka-luka operasi. Sifat bakteri ini secara cepat berkembang menjadi tahan terhadap antibotik. (art)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024