Pasangan Ideal Menikmati Alkohol

minuman alkohol
Sumber :
  • Getty Images

VIVAnews - Setiap jenis minuman beralkohol memiliki pendamping yang berbeda. Wine and chesee, tradisi ini sangat khas di negera Eropa. Menikmati segelas wine yang disandingkan bersama potongan keju. Kombinasi yang pas akan menghasilkan sensasi cita rasa yang nikmat.

Dari semua minuman alkohol, anggur dan beberapa jenis bir, merupakan minuman yang bersifat aperitif. Artinya, minuman alkohol yang disajikan untuk merangsang nafsu makan dan mempertajam langit-langit mulut. Selain itu, minuman ini juga dapat menetralisir rasa, sehingga tidak merusak makanan yang akan dikonsumsi selanjutnya.

Bir
Berdasarkan fleksibilitasnya, bir sangat cocok dinikmati untuk jenis hidangan, terutama hidangan pembuka. Lagers sangat cocok disandingkan bersama ikan, dan unggas. Sedangkan ale sangat pas untuk hidangan seperti daging merah dan keju. Wheet beer, rasanya yang ringan biasanya disantap bersama risotto dengan taburan ekstra keju parmesan atau disajikan bersama lobster.

Anggur
Sebagai aturan yang konvensional, anggur harus dipasangkan dengan hidangan yang memiliki karakteristik cita rasa sama. Kombinasi yang sempurna, membuat sensasi nikmat di mulut.

Anggur merah

Jika Anda memilih untuk menikmati segelas Carbanet Sauvignon, pendamping yang pasa adalah satu porsi daging steak. Hal ini karena anggur memiliki after taste pahit, dan dua bahan ini menemukan kecocokannya diirisan steak yang kaya protein.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

Untuk jenis Merlot dan Shiraz, cocoknya untuk hidangan ringan seperi jamur portabello. Jika Anda ingin menikmati Chianti, ayam dengan taburan lada akan menjadi pilihan yang pas. Untuk hidangan pembuka, jatuhkan pilihan pada bruschetta.

Anggur putih
Anggur putih sangat pas dinikmati bersama hidangan dengan rasa ringan. Seperti kalkun, salmon, dan caviar. Untuk teman hidangan pembuka, Swiss fondue dapat menjadi pilihan. Bagi para vegetarian, salad sayuran juga dapat dikombinasikan dengan anggur putih.

Whiskey
Minuman alkohol satu ini sang identik dengan hidangan Skotlandia. Tetapi kita juga dapat menemukan sensasi yang beda, sushi Jepang, keju Mediterania dan ravioli juga dapat dipasangkan dengan segelas whiskey.

Jika Anda ingin merasakan sensasi yang beda, Anda dapat mencoba segelas scotch dengan mengkombinasikan dengan sepotong brownies. Ini akan menjadi sajian sensasional di pesta koktail malam akhir pekan ini.

Cosmopolitan

Dipopulerkan oleh "Sex And the City", terbuat dari vodka, triple sec, jus cranberry, dan air jeruk nipis. Disajikan bersama sayap ayam, atau makanan pembuka lainnya seperti cheddar, udang, kerang atau ikan dengan saus mentega.

Bloody Maria

Ini adalah pilihan tepat di hari minggu, sebagai teman menu brunch, seperti casseroles, sosis, pancake, dan omelet.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules
Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024