Teater Koma Pentaskan 'Sie Jin Kwie 3'

Ratna Riantiarno, N Riantiarno dan pemain Sie Jin Kwie
Sumber :
  • Teater Koma

VIVAnews - Di usianya ke-35, Teater Koma kembali mementaskan lakon 'Sie Jin Kwie'. Pementasan ini sebagai lanjutan dari karya yang pernah dipentaskan sebelumnya yaitu 'Sie Jin Kwie 1: Sie Jin Kwie' (2010) dan 'Sie Jin Kwie 2: Sie Jin Kwie Kena Fitnah' (2011).

Rencananya 'Sie Jin Kwie 3: Sie Jin Kwie di Negeri Sihir' digelar setiap hari di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki dari tanggal 1-31 Maret 2012 pukul 19.30 WIB.

"Kami dapat berkarya hingga pementasan ke-126 juga bukan hal yang mudah dan biasa. Banyak sekali kendala dan tantangan yang kami hadapi, terutama karena pementasan kami yang dinilai membawa kritik-kritik politik,” kata pendiri Teater Koma, N Riantiarno saat jumpa pers di FX, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Februari 2012.

Teater yang berdiri sejak 1 Maret 1977 itu akan banyak menggunakan motif batik peranakan untuk lebih dari 300 busana dan kostum para pemeran. Bukan hanya busana, properti pendukung seperti liong naga pun bersisik motif batik.

Pria yang pernah menyutradarai 'Sampek Engtay' itu menuturkan,"Ada 65 aktor dengan 130 peranan jadi satu orang bisa mendapat 2 atau 3 peran, jumlah orang di belakang panggung pun sama."

'Sie Jin Kwie di Negeri Sihir' menceritakan tentang kisah cinta putra Sie Jin Kwie yaitu Sie Teng San dan Hwan Li Hoa putra dari musuh Sie Jin Kwie. Keduanya saling cinta di tengah perang yang terjadi. Sie Jin Kwie diperankan oleh Rangga Riantiarno, Sie Teng San diperankan oleh Ade Firman Hakim, sementara tokoh Hwan Li Hoa diperankan oleh Tuti Hartati.

Ada 550 tiket yang diberikan secara selektif pada 350 orang guru, 100 mahasiswa, dan 100 orang pekerja seni peran di Jakarta sesuai dengan data milik Djarum Apresiasi Budaya. Sementara untuk umum harga dibanderol mulai Rp50 ribu hingga Rp200 ribu.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024