Indocement Cari Karya Kontraktor Inovatif

Semen produksi PT Indocement.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Perusahaan semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk kembali menggelar Indocement Awards 2012 untuk ketiga kalinya setelah 2008 dan 2010.

Wakil Direktur Utama Indocement, Franciscus Welirang, mengatakan, Indocement Awards 2012 dengan tema 'Beyond Innovation' merupakan ajang pemberian penghargaan oleh Indocement bagi kontraktor, pengembang, peneliti, mahasiswa, dan individu.

"Penghargaan bagi mereka yang berhasil menunjukkan kinerja, karya, dan inovasi serta kreativitas terbaik di dunia konstruksi," kata Franciscus dalam 'Kick-off Meeting' di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.

Pemberian penghargaan kepada kontraktor dan pengembang ini, dia menambahkan, akan dapat meningkatkan nama baik, karena keandalan perusahaan yang terakui secara nasional dan kepercayaan yang semakin tinggi dari pelanggannya.

Menurut dia, keuntungan bagi pemenang dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum adalah pengakuan atas hasil karyanya serta kebanggaan bagi nama pribadi dan universitas atau institusinya. Semua akan meningkatkan kualitas dan daya saing bangsa Indonesia sekarang serta di masa yang akan datang.

"Ke depan, kami berharap hasil pemikiran kreatif peserta lomba ini dapat menjadi ajang penyaluran yang tepat bagi generasi muda Indonesia, sekaligus dapat dimanfaatkan oleh penentu kebijakan dalam industri konstruksi," ungkapnya.

Franciscus menuturkan, 'Kick-off Meeting' ini merupakan pertemuan perdana dari rangkaian kegiatan Indocement Awards 2012 yaitu para juri bertemu untuk membuat berbagai kriteria penjurian. Dewan juri terdiri atas kalangan akademisi dan praktisi yang berkompeten di bidangnya.

Setelah 'Kick-off Meeting' akan digelar roadshow ke beberapa universitas di Indonesia untuk menjaring para peminat yang andal, khususnya mahasiswa. Puncak acara adalah Awarding Ceremony pada 10 Oktober mendatang.

Indocement Awards 2012 terbagi dalam lima kategori :
1. Contractor Award (khusus untuk kontraktor)
2. Developer Award (khusus untuk pengembang)
3. Semen Tiga Roda Writing Competition Award (khusus untuk mahasiswa)
4. Semen Tiga Roda Architectural Design Award (khusus untuk umum)
5. Semen Tiga Roda Product Application Award (khusus untuk umum)

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

(art)

Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024