KPK: Pemanggilan Anas Tergantung Penyidik

Anas Urbaningrum (kanan) dan Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • Flickr

VIVAnews - Nama Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, sering disebut-sebut dalam kasus suap wisma atlet. Namun, hingga saat ini Anas belum juga diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, menjelaskan, pemanggilan terhadap Anas tergantung dari pendalaman materi penyidikan kasus wisma atlet. "Kalau nanti hasil pendalaman penyidik sampai pada kebutuhan hukum memanggil pak Anas pasti kami panggil. Jadi ya tergantung olahan penyidik," kata Busyro di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.

Busyro menjelaskan, saat ini KPK masih mendalami semua alat bukti yang diperoleh dari sidang maupun di luar sidang. "Ada barang bukti cek-cek itu harus dihargai KPK dan masih didalami penyidik. Ketika hasil penyidikan disampaikan untuk dipanggil akan kami panggil," ujarnya.

Selama persidangan, Nazaruddin selalu menyebutkan Anas Urbaningrum ikut terlibat dalam kasus wisma atlet. Menurut Nazar, Anas harus ikut bertanggung jawab, karena Anas juga menjadi salah satu petinggi di PT Permai Group.

Selain itu, Nazar juga menyampaikan bahwa keuntungan dari sejumlah proyek PT Permai Group juga mengalir ke tim pemenangan Anas dalam Kongres Demokrat 2010.

Semua tudingan Nazar itu sudah dibantah kubu Anas. Menurut pengacara Anas, Patra M Zen, menegaskan Anas sama sekali tidak terlibat dalam kasus wisma atlet. Sebabnya, tidak ada satu pun keterangan saksi dan alat bukti yang terungkap dalam persidangan yang menyudutkan Anas. (ren)

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024