KPK Lebih Percaya Rosa Dibanding Angie-Andi

Mindo Rosalina Manulang Bersaksi di Sidang Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Beberapa saksi sudah dihadirkan dalam persidangan suap wisma atlet dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin. Diantaranya Mindo Rosalina Manulang, Angelina Sondakh, Mahyuddin dan Andi Mallarangeng.

Atas keterangan saksi-saksi tersebut, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menilai kesaksian dari Rosa paling dapat dipercaya dibanding yang lain. "Kami (KPK) percaya kepada saksi Rosa," kata Bambang Widjojanto di kantor KPK, Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.

Bambang menjelaskan bahwa kesaksian Angie, Mahyuddin, Rosa dan Andi berbeda satu sama lain. Bahkan yang paling mencolok adalah saat Angelina Sondakh membantah percakapan dengan Rosa melalui BBM. Andi Mallarangeng juga berbeda dengan Rosa soal uang Rp20 miliar.

"Coba perhatikan jawaban dari Angie, jawaban Mahyuddin, jawaban Andi. Itu berbeda satu sama lain, maka kemudian akan ada pertanyaan siapa yang bicara benar atas jawaban itu. Jawaban kami saksi Rosa," ungkapnya.

Kepercayaan itu lanjut Bambang didasarkan pada rumusan dakwaan kasus Wisma Atlet. Menurut Bambang, kesaksian Rosa selama ini digunakan untuk merumuskan dakwaan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazaruddin. (umi)

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Timnas Qatar U-23 Vs Jepang

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Qatar U-23 dipastikan gugur di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Itu setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor 2-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayy

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024