Indeks Saham Tak Ikut Arus Bursa Asia

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia kembali terkoreksi. Sebelumnya, dua hari berturut-turut, IHSG juga bercokol di teritori negatif. Pergerakan indeks hari ini melawan arus bursa regional Asia yang menguat.

IHSG melemah ke level 3.958,54 saat dibuka pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat 24 Februari 2012. Pada prapembukaan pagi tadi, IHSG juga turun tipis 0,31 poin di posisi 3.958,49.

Menurut pengamat pasar modal, Gina Novrina Nasution, pelaku pasar saham masih mencermati isu domestik yakni rencana kenaikan bahan bakar minyak yang masih belum jelas.

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

"Sebab, indeks acuan regional maupun global sedang bergerak positif," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta.

Analis PT BNI Securities, Viviet S Putri, mengatakan, penguatan indeks perdagangan di bursa saham regional Asia pada pagi ini terimbas data ekonomi Amerika Serikat dan Eropa yang positif.

"Indeks pada pergerakan di bursa hari ini akan berpotensi melaju pada kisaran 3.920-3.980," tutur dia dalam risetnya.

Bursa Asia Naik

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Bursa saham Asia rata-rata dibuka naik pada akhir pekan ini untuk merespons sentimen positif data AS yang membaik. Namun, pergerakannya dibatasi kekhawatiran kenaikan harga minyak dunia yang menjadi sentimen negatif bagi ekonomi zona euro yang rapuh.

Seperti dikutip dari laman Reuters, indeks acuan saham Asia Pasifik di luar Jepang, MSCI naik 0,2 persen. Sementara itu, di bursa Jepang, indeks Nikkei 225 cenderung bergerak mendatar.

Pada saat perdagangan sesi pertama di BEI dibuka, sebagian besar indeks Asia menguat. Indeks Shanghai Composite naik ke level 2.410,02 atau menguat 0,46 poin (0,02 persen), dan Nikkei 225 terangkat 10,67 poin atau 0,11 persen di posisi 9.606,24.

Sementara itu, indeks Straits Times naik 0,49 poin atau 0,02 persen menjadi 2.968,83, dan Seoul Composite menguat ke level 2.011,64 setelah terangkat 3,84 poin (0,19 persen). (art)

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini
Bharada E alias Richard Eliezer Pindah Agama Katolik

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Bharada Richard Eliezer, yang lebih dikenal dengan nama Bharada E, kembali menciptakan sensasi dengan pengumuman terbarunya berpindah agama menjadi Katolik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024