5 Pesawat Telat Akibat Penutupan Adisucipto

Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin diselimuti kabut asap
Sumber :
  • Antara/ Herry Murdy Hermawan

VIVAnews – Sejumlah pesawat terlambat diberangkatkan dari Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, karena bandara itu sempat ditutup selama dua jam pagi tadi, Jumat 24 Januari 2012.

Bandara Adisucipto mulai pukul 06.00 sampai 08.10 WIB pagi ini memang ditutup karena cuaca buruk yang menyebabkan kurangnya jarak pandang di landasan pacu. Hal ini tidak memenuhi standar operasional penerbangan dan membahayakan keselamatan penumpang.

Semua penerbangan, baik keberangkatan dari Bandara Adisucipto maupun kedatangan ke bandara itu, pun ikut terhenti. Penumpukan penumpang di ruang tunggu bandara pun tidak terhindarkan.

Namun menurut Asisten Manajer Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adisucipto, Isye Yuviana Effendi, kini aktivitas penerbangan di bandara itu sudah kembali berjalan normal.

Kelima penerbangan yang mengalami keterlambatan akibat penutupan bandara pagi tadi adalah “Wings Air tujuan Surabaya, Express tujuan Surabaya, Merpati tujuan Surabaya, Batavia Air tujuan Jakarta, dan Garuda Indonesia tujuan Jakarta,” kata Isye.

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai
Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024