Menjanjikan, Korsel Relokasi Pabrik ke Jatim

Ilustrasi Kawasan Industri
Sumber :

VIVAnews - Korea Selatan segera merelokasi perusahaannya yang ada di sejumlah negara termasuk Indonesia ke wilayah Jawa Timur. Kemudahan investasi yang lebih baik dan menjanjikan menjadi alasan utama pemindahan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Gyeongsangnam-do Korea Selatan Huh Sung Moo, saat bertemu Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Jumat, 24 Februari 2012.

Sung Moo mengatakan, relokasi yang dilakukan perusahaan asal negaranya karena menilai investasi di Jatim lebih baik dan menjanjikan. Terlebih lagi, pemerintah setempat memberikan jaminan (government guarantee).

"Selain itu, kami juga akan mengikutsertakan Jatim dalam event Traditional Medicine Expo di negara kami," kata dia.

Terkait itu, Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Jatim, Warno Harisasono, menyambut baik rencana Gyeongsangnam-do merelokasi perusahaannya ke Jatim.

"Jika direalisasikan, pasti akan meningkatkan investasi dan jumlah serapan tenaga kerja di Jatim," jelasnya.

Hingga saat ini, total investasi Negeri Ginseng ke wilayah Jatim mencapai sekitar Rp51 triliun. Umumnya, investasi yang dilakukan di bidang industri dan pembuatan alat musik yang di antaranya tersebar di berbagai wilayah industri Sidoarjo, Pasuruan, dan Mojokerto. (art)

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP
Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala Baharkam Polri, Komjen Fadil Imran akan pimpin apel Operasi Puri Agung 2024, guna mengawal acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF rencana digelar pada 18

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024