Rekening Gendut PNS

Warga Tahu Rumah DW Digeledah dari Media

Rumah Dhana Widyatmika (DW) di Cipinang Melayu, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVAnews/ Nur Eka Sukmawati

VIVAnews - Satuan Khusus Penanganan Perkara Tindak Pidana Khusus (PPTPK) dariĀ  Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu telah melakukan pengeledahan di rumah mantan pegawai Ditjen Pajak Dhana Widyatmika (DW) di Jalan Elang Indopura Blok A1 No.15, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

Dari pengeledahan tersebut petugas membawa beberapa kardus dan juga membawa mobil mewah Mini Cooper warna hijau milik DW. Menurut keterangan ketua RT 04, Suwardjianto dirinya tidak diberitahu jika akan ada pengeledahan ketika itu.

"Pas penggeledahan saya tidak tahu, saya kaget. Saya malah tahu dari media, tidak ada laporan yang masuk ke kita kalau mau ada penggeledahan," kata Suwardjianto dikediamannya, Minggu 26 Februari 2012.

Dia tidak mengetahui dimana keberadaan DW sekarang, yang pasti saat menjadi warganya, DW tinggal bersama dengan istri, anaknya yang masih balita dan juga pembantunya.

Meski tidak ada permintaan dari DW untuk mengamankan rumahnya, tetapi Suwardjianto meminta kepada petugas keamanan internal kompleks untuk menjaganya. "Setelah kejadian ini, saya tidak ke rumahnya, saya minta satpam untuk jaga supaya tidak ada yang rusak," kata dia.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan DW mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang Januari 2012 lalu dipindah ke Pemda DKI akhirnya menjadi tersangka. DW menjadi tersangka karena transaksi di rekeningnya tidak wajar alias mencurigakan.

"Ya, Berdasarkan laporan masyarakat kami lakukan penyelidikan, karena sudah memiliki bukti permulaan yang cukup maka kami tingkatkan ke penyidikan dengan tersangka inisialnya DW," kata Direktur Penyidikan Kejaksaan Agung, Arnold Angkouw di kantornya, Jakarta Selatan,

Kasus apa yang menjerat DW yang disebut-sebagai kasus Gayus Tambunan Jilid II ini? Apakah kasusnya penggelapan pajak? "Bukan, jadi ini ada laporan ya dia banyak hartanya dan kami selidiki. Memang tidak sesuai dengan profil dia sebagai pegawai negeri sipil di Ditjen Pajak," jelas Arnold.

Untuk saat ini DW dijerat dengan pasal tindak pidana korupsi. "Ya pasti pemberianlah, tindak pidana korupsi," ujar Arnold. (adi)

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan
Masjid Ibrahimi di Hebron

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Masjid Ibrahimi, salah satu situs paling suci dalam keyakinan umat Islam, kini ditutup bagi para penganutnya yang ingin beribadah. Keputusan ini diambil karena Israel.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024