FOTO: "Sesajen Funky" ala Lenny Agustin

Offerings Lenny Agustin di Indonesia Fashion Week 2012
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Inspirasi untuk merancang busana bisa datang dari mana saja. Termasuk dari hal yang mungkin tak pernah terpikirkan banyak orang, yaitu sesajen masyarakat Hindu Bali.

Warna-warni bunga sesajen ini dijadikan inspirasi oleh Lenny Agustin untuk membuat koleksi busana terbarunya. Sebanyak 30 koleksi ditampilkan dalam peragaan busana bertajuk Offerings dalam acara Indonesia Fashion Week 2012, 25 Februari 2012.

"Sajen memang bernuansa sakral dan mistik. Saya berusaha menjadikannya sesuatu yang berkesan funky," kata Lenny.

Kali ini, Lenny memang menampilkan busana ala gadis Bali. Kebaya Bali pun diubahnya menjadi busana cocktail warna-warni.  Detail juga semakin ramai dengan permainan sulam usus Lampung.

Hiasan sulaman yang bentuknya memang mirip usus ini, terlihat sangat menonjol. Terutama, pada busana dengan sulaman yang warnanya bertabrakan dengan warna dasar kain.

Motif-motif kain khas Bali juga dikembangkan Lenny. Kali ini ia membuat bustier bermotif kotak-kotak, yang terinspirasi dari Poleng, motif khas Bali. Pada beberapa busana juga terlihat sentuhan motif  Endek, motif khas salah satu desa di Bali.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Penasaran bagaimana koleksi "sesajen funky" ala Lenny Agustin. Lihat saja video peragaan busananya di galeri foto ini. (art)

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024