Mertua, Penyebab Utama Suami-Istri Bertengkar

Pasangan bertengkar.
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Apa saja yang membuat hubungan Anda dan pasangan kerap kali memanas? Survei yang dilakukan di Inggris mengungkapkan, selain soal keuangan dan pekerjaan rumah tangga, ibu mertua menjadi penyebab pertengkaran tertinggi di antara pasangan.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Jajak pendapat terhadap 2.000 orang dewasa di Inggris menemukan, perselisihan mengenai keuangan dan pembagian tugas rumah tangga lebih sering terjadi daripada hal-hal yang berkaitan dengan hubungan.

Penelitian yang dilakukan perusahaan elektronik Philips menemukan bahwa pengaturan anggaran keluarga dan tabungan menjadi penyebab utama perbedaan argumen pasangan. Tugas rumah tangga yang terlalu banyak dibebankan pada wanita juga menjadi biang pertengkaran.

Sepuluh alasan paling sering diungkap pasangan sebagai penyebabnya termasuk kebiasaan minum alkohol, pemborosan, pekerjaan mencuci piring, memutuskan saluran televisi, dan waktu berdandan.

Seperti dikutip dari Dailymail, para peneliti juga menemukan bahwa satu dari sepuluh orang bertengkar dengan pasangan setiap hari. Sedangkan satu dari 20 orang bertengkar beberapa kali sehari.

"Pasangan akan selalu berdebat mengenai hal-hal sepele, bahkan seperti memperebutkan remote televisi, meninggalkan handuk basah di lantai, dan terlalu lama berdandan," kata juru bicara Phillips, Deneice Harwin. (art)

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024