Jamuan Malam Oscar Bergaya Lounge

sampel menu jamuan makan malam Academy Awards
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Sajian spesial siap memanjakan lidah sejumlah insan perfilman dan selebritas yang berpesta di malam Academy Awards ke-84 di Kodak Theatre & Highland Center, Hollywood, Minggu malam, 26 Februari 2011 atau pagi ini waktu Indonesia.

Master Chef Wolfgang Puck akan menyajikan racikan menu dari resep-resep andalan yang ia sebut "greatest hits".

Bersama sekitar 350 staf kepercayaannya, koki yang populer di kalangan selebritas pecinta kuliner ini, akan melayani jamuan makan malam sekitar 1.500 tamu undangan, termasuk tamu-tamu eksklusif seperti George Clooney, Brad Pitt, dan Angelina Jolie.

"Anda bisa menyebutnya menu terbaik Wolfgang selama 30 tahun berkarya. Ini adalah menu sempurna karena ada sesuatu yang spesial untuk semua tamu," ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Koki yang sudah 18 tahun terlibat dalam jamuan makan malam Academy Awards ini, akan menyiapkan sekitar 50 racikan menu, termasuk hors d'oeuvres dan snack yang disajikan dalam piring-piring kecil di meja-meja buffet.

Sederet menu mewah siap memanjakan lidah selebritas, seperti smoked salmon Oscar, chicken pot pie with shaved black truffles, lobster tacos with tomato, beef salad with pistachio butter, braised short ribs with parmesan polenta, lamb chops with a mint cilantro vinegar, lobster with curry ginger sauce, burrata and citrus balsamic, baked potato wrapped in gold with caviar, juga crème fraiche.

Ia juga menyiapkan 5.000 batang cokelat yang dicetak menyerupai Piala Oscar. Dilapisi serbuk emas, cokelat dibuat identik dengan ukuran lebih kecil. Selain sebagai ikon khas, cokelat ini juga sengaja disajikan untuk mereka yang gagal membawa pulang piala. "Setidaknya masih ada hal manis saat menggigit cokelat ini," katanya sembari tertawa lebar.

Menu-menu racikan Wolfgang tak akan tersaji di meja-meja formal. Dengan tatanan ruang bergaya lounge, para tamu akan duduk di kursi-kursi santai seperti sofa di tengah ruang yang didekor dengan tirai-tirai Swarovski.

"Dengan gaya lounge, mereka bisa makan, minum, dan bersulang dengan para pemenang, dan bebas membaur, daripada konsep formal di mana seringkali mereka harus duduk semeja dengan orang yang mungkin tak mereka sukai," katanya.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya
Ilustrasi orang sedang bermain game online

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) menyatakan progres perpres pengawasan game online sudah harmonisasi antara kementerian, lembaga dan pemda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024