Menteri Perindustrian Soal Kenaikan TDL

Menara SUTET Perusahaan Listrik Negara (PLN)
Sumber :
  • cbc.ca

VIVAnews - Pemerintah menegaskan rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) tetap akan berjalan kendati ada penolakan dari beberapa kalangan. Namun kali ini pemerintah bakal memberlakukan kenaikan secara bertahap.

"Tetap 10 persen, tetapi katanya kenaikannya dicicil," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di kantor Istana Presiden, Jakarta, Senin, 27 Februari 2012.

Hidayat menegaskan, usulan tersebut merupakan wacana yang dikeluarkan oleh menteri keuangan. Rencananya kenaikan bertahap TDL tersebut akan dilakukan sebanyak tiga kali. "Supaya tidak memberatkan," kata dia.

Namun diakui mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini, wacana tersebut belum disampaikan langsung dalam sidang kabinet.

"Dia sudah masukan dalam anggaran, dalam satu tahun ini. Dia mau cicil tiga kali," kata dia.

Hidayat menegaskan, dirinya belum bisa memastikan kenaikan TDL tersebut. Namun diakui rencana kenaikan itu sudah diusulkan pemerintah.

Sebagai mantan pengusaha, Hidayat juga mengatakan kenaikan TDL dan BBM secara hampir bersamaan merupakan momentum yang baik untuk membasmi pungutan liar dan ilegal yang menjadi beban pengusaha. "Mungkin jadi seimbang," ujar dia.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024