Penta Boyz Konser di Sydney Opera House

Penta Boyz
Sumber :
  • facebook.com/pages/Penta-Boyz

VIVAnews - Nama grup acapella Tanah Air, Penta Boyz semakin berkibar di dunia internasional. Selain rutin mendapat tawaran tampil di dalam negeri, grup musik yang beranggotakan Armando Zidane, Indra Gunawan, Joka Tatarang, Marta Dinata dan Ronie Harvey Maspaitella ini juga akan menggelar konser di Australia.

"Tanggal 21 Mei 2012 nanti, kami akan konser tunggal di Sydney Opera House," ujar Indra kepada VIVAnews saat ditemui di kawasan Kelapa Dua, Depok, Senin, 27 Februari 2012.

Dalam konser tersebut, grup dengan hits 'Sayang Bilang Sayang' ini rencananya akan membawakan lagu-lagu daerah. Menurut Ronie, ada alasan khusus mengapa Penta Boyz membawakan lagu-lagu Nusantara.

"Kami ingin melestarikan sekaligus memperkenalkan lagu-lagu Nusantara kepada masyarakat dunia," kata Ronie.

Menurut Ronie, penghargaan masyarakat luar negeri terhadap Penta Boyz serta lagu-lagu daerah asal Indonesia sangat tinggi. Terbukti, Penta Boyz sukses menyabet gelar juara di ajang Golden Stag International Festival di Bucharest, Rumania, beberapa waktu lalu.

Sementara itu kondisi sebaliknya justru terjadi di Indonesia. Personel Penta Boyz yang juga mengajar di sekolah musik Jaya Suprana tersebut mengaku prihatin atas minimnya pengetahuan anak-anak Indonesia terhadap lagu-lagu daerah.

"Saat saya mengajar, murid lebih tertarik menyanyikan lagu 'Baby' Justin Bieber daripada menyanyi 'Soleram'," ujar Ronie.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024