IPO Newmont Tunggu Putusan MK

Kegiatan penambangan tembaga dan emas PT Newmont Nusa Tenggara.
Sumber :
  • VIVAnews/Hadi Suprapto

VIVAnews - Rencana penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) PT Newmont Nusa Tenggara masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai divestasi tujuh persen saham perusahaan.

"Masih ada perbedaan pandangan antara Menteri Keuangan dan DPR. Sudah dibawa ke MK untuk menunggu kejelasan," kata Presiden Direktur Newmont Nusa Tenggara, Martiono Hadianto, di Jakarta, Selasa 28 Februari 2012.

Seperti diketahui, rencana IPO tersebut telah diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) 2010.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Untuk itu, Martiono berharap, kepastian hukum mengenai divestasi tujuh persen saham Newmont segera keluar. Jika MK memutuskan sisa saham divestasi tersebut jatuh ke tangan pemerintah, Newmont harus menggelar RUPS lagi.

"Kalau MK menyetujui permintaan pemerintah, jadinya kan kami punya pemegang saham baru, ya harus RUPS lagi," katanya.

Seperti diketahui, pembelian divestasi saham Newmont terakhir sebesar tujuh persen oleh pemerintah dipertanyakan DPR, karena tanpa persetujuan anggota dewan.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Pemerintah menggunakan dasar hukum pasal 41 Nomor 41 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, di mana pemerintah tidak perlu mendapatkan persetujuan DPR. (art)

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024