3 Sumber Antioksidan dengan Rasa Nikmat

Kacang pistachio
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Antioksidan merupakan salah satu zat paling populer yang diperlukan tubuh. Bukan hanya bermanfaat melawan tanda-tanda penuaan dan peradangan, tetapi juga membantu penurunan berat badan.

Selama ini, sebagian besar orang beranggapan kalau antioksidan hanya terdapat pada buahan-buahan. Padahal, ada asupan lain yang juga sumber antioksidan.

Coba saja tiga asupan ini. Dengan rasa yang nikmat, Anda juga bisa memenuhi kebutuhan antioksidan dalam tubuh.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

1. Kacang pistachio
Seperti dilansir dari Shape, jenis kacang-kacangan ini mengandung lemak sehat dan flavonoid, yang termasuk antioksidan dan zat antiinflamasi. Rasanya cukup gurih, bisa Anda jadikan cemilan sehat, baik di rumah atau di kantor.

2. Jamur
Merupakan makanan rendah kalori. Hanya 15 kalori per cangkir. Jamur juga kaya vitamin D. Meski warnanya tidak cukup gelap, yang sering diasosiasikan sebagai makanan kaya antioksidan, nyatanya jamur mengandung zat antioksidan tinggi.

Zat ini disebut ergothioneine dan merupakan antioksidan yang sangat kuat. Bahkan, beberapa ilmuwan mengungkap, dapat dikembangkan untuk mengobati kanker dan AIDS di masa depan.

3. Kopi

Secangkir kopi di pagi hari dapat memberikan suntikan kafein, sekaligus antioksidan. Kopi mengandung antioksidan yang disebut asam chlorogenic. Zat ini kemungkinan bertanggung mencegah oksidasi kolesterol jahat, yang bisa memperburuk keadaan. (pie)

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Tablet Samsung.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Samsung Electronics Indonesia melengkapi jajaran tabletnya yang meluncur tahun ini dengan menghadirkan Galaxy Tab S6 Lite (2024).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024