Suap Jaksa

Usai Baca Eksepsi, Jaksa Sis Dibacok

Jaksa Sistoyo yang diduga terima suap
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Terdakwa suap Jaksa Sistoyo dibacok pria tak dikenal usai menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Bandung. Tak hanya dibacok, jaksa pada Kejaksaan Negeri Cibinong itu pun diteriaki pengkhianat.

Peristiwa ini terjadi usai Jaksa Sistoyo membacakan eksepsi di pengadilan, Rabu 29 Februari 2012. Sidang yang dipimpin Hakim I Gusti Ngurah Artha Naya itu hanya berlangsung sekitar 30 menit.

Usai sidang, Jaksa Sistoyo langsung keluar dari ruang sidang. Namun, tiba-tiba datang seorang pria yang membawa golok kecil. "Pengkhianaaat," teriak pria itu yang langsung mengarahkan goloknya ke jidat Jaksa Sistoyo.

Usai melaksanakan aksinya, pria itu pun langsung pergi. Sementara Jaksa Sistoyo langsung memegang jidatnya yang berlumuran darah.

KPK menangkap tangan Jaksa Sistoyo yang diduga tengah bertransaksi dengan terdakwa dari perkara yang ditanganinya pada November 2011. KPK menemukan uang Rp99,9 juta dari mobil Nissan X Trail milik jaksa itu. Uang dimasukkan dalam amplop coklat. Selain Sis dan Ed, KPK juga menangkap AB dan seorang sopir.

Pemberian uang tersebut diduga karena E yang merupakan seorang pengusaha tengah terlibat kasus pidana umum yang ditangani di Kejari Cibinong. Diduga uang diberikan agar Jaksa Sis meringankan tuntutan kepada terdakwa.

Selain uang, KPK juga menyita mobil Avanza berplat nomor F. Untuk diketahui inisial S adalah Sistoyo oknum jaksa, E adalah Edward seorang pengusaha dan AB adalah Anton Bambang rekan Edward.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

Laporan: Riefki Farandika Pratama | Bandung, eh

Wika Salim

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Wika Salim mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan keluarga dan juga Max Adam di momen Lebaran tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024