Sulitnya Memaksa Pria Minta Maaf

ego pria yang selangit membuatnya enggan mengumbar maaf
Sumber :
  • istockphoto

VIVAnews - Isi hati pria tak mudah ditebak. Wanita harus pintar-pintar membaca pikiran mereka dan menerjemahkannya dengan cermat. Kata-kata itu menunjukkan bahwa perlu pemahaman tersendiri menghadapi sosok pria.

Menurut Barbara dan Allan Pease dalam buku 'Why Men Can’t Have a Clue and Women Always Need More Shoes', pria memang mempunyai sikap atau kebiasaan yang kadang tidak bisa dimengerti wanita. Bahkan, seringkali membuat jengkel.

Ego pria setinggi langit. Pria paling kesal saat kepergok melakukan kesalahan atau merasa tidak lebih pintar dari pasangannya. Karenanya, "maaf" mungkin menjadi kata sakral yang tak bisa sembarang disebut oleh mereka.

Bagi pria, "maaf" bukan sembarang kata yang bisa diucap berkali-kali. Mereka akan meminta maaf cukup sekali untuk mengakui kesalahannya.

Masalahnya, kaum wanita seringkali justru ingin mendengar kata tersebut berulang-ulang, seolah-olah ingin menghukum pasangannya. Ada baiknya, Anda tidak terlalu mempermasalahkan hal ini. Biasanya, dia mengungkapkan permintaan maafnya lewat perbuatan.

Ingat karakter alamiah pria yang tak suka diatur. Semakin dipaksa untuk melakukan atau mengatakan sesuatu, pria justru semakin menunjukkan penolakan. Butuh pendekatan tersendiri untuk meminta pria mengubah kebiasaan yang mungkin tak Anda suka.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Argumen itu diperkuat dengan sebuah studi di Kanada yang mengungkap bahwa wanita meminta maaf sebesar 35 persen lebih sering daripada pria. Wanita lebih rela meminta maaf untuk meredakan konflik. (eh)

[Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, di acara Halalbihalal 2024 yang digelar di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis, 25 April 2024]

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

 Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan, pemerintah tidak akan melakukan impor bawang merah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024