Atasi Macet, Jalur Puncak II Dibangun

Kemacetan yang terjadi di jalur Puncak
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaini

VIVAnews - Pemerintah berencana membuat terobosan untuk mengatasi kemacetan yang terus terjadi di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat. Caranya,  dengan membangun jalur Puncak II sepanjang 40 kilometer.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, M Guntoro menuturkan langkah itu merupakan langkah terakhir, setelah pihak Pemprov melakukan survei untuk merelokasi lahan penduduk di sekitar kawasan Puncak, Bogor yang tidak mungkin terlaksana.

"Untuk jalur Puncak II, ini kita memerlukan 1.600 hektare lahan, yang nantinya akan membentang sepanjang 40 km dari mulai Puncak hingga Cipanas. Jalur lingkar ini juga bisa diakses langsung dari pintu tol Jagorawi," kata Guntoro saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 1 Maret 2012.

Dia menambahkan, proyek jalur Puncak II yang ditargetkan segera direalisasikan awal Maret ini nantinya bisa menampung puluhan ribu kendaraan yang biasa melewati jalur puncak lewat Ciawi.

"Pengendara nantinya akan disuguhi area yang menembus hutan dan perbukitan di sekelilingnya. Untuk melepas kepenatan enak sekali," tuturnya. (umi)

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024