VIDEO : Riasan Klasik ala Ilmu Geometri

Riasan mata
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Perkembangan teknologi kecantikan mempermudah wanita untuk mendapatkan penampilan sempurna. Kalau sekarang kosmetik dapat dengan mudah diaplikasikan dengan make up brush set, berbeda dengan kondisi pada lima puluh atau delapan puluh tahun lalu.

Sebuah video yang diambil pada tahun 1936 mengungkap bagaimana wanita mengaplikasikan alat kecantikan mereka. Agar tata rias sempurna mereka menggunakan ilmu geometri demi mendapat ukuran yang tepat sebelum memulas kosmetik.

Video singkat berjudul "Secret of Make Up" yang dibuat British Pathe memperlihatkan seorang make up artist sedang mengaplikasikan riasan pada tiga orang wanita dengan bentuk wajah yang berbeda. Ketika mengaplikasikannya pada mata, pipi, dan bibir, ia membuat garis-garis dengan mengukurnya terlebih dahulu.

Ia melakukan pengukuran jarak antara dahi dan pangkal hidung, hidung dan dagu dengan menggunakan alat seperti jangka, tapi berukuran besar berbahan kayu. Garis-garis kemudian dibuat pada wajah polos model. Dengan kata lain, make up dibuat dengan perhitungan matematika.

Dari hasil pengukuran, ia kemudian menentukan area pipi mana yang akan diaplikasikan make up. Kemudian, membuat garis segitiga untuk membentuk area yang disebut dengan area operasi terbatas.

Video juga menunjukkan perbedaan model yang telah di-make up dengan buruk dan baik. Perbandingan gambar tersebut berdasarkan kontras warna hitam dan putih karena pada jaman itu teknologi rekaman yang berkembang adalah rekaman hitam dan putih.

Pada bagian bibir, narasi pada video mengatakan bahwa riasan bibir ditujukan untuk menghangatkan kulit model. Ia juga menjelaskan, jika bibir tidak dibentuk dengan bentuk busur cupid, maka lipstik harus diaplikasikan dengan bentuk V dan sisi samping bibir dibiarkan tak tersentuh polesan lipstik.

Untuk mereka yang memiliki bibir tipis, idenya adalah bagaimana cara memperbesar bagian tengah bibir. Sehingga, mempersempit jarak antara bibir dan hidung.

Video berdurasi satu menit ini, dilengkapi dengan video lainnya berjudul "Beautifying: Where to Put the Accent". Terlihat bagaimana cara membentuk dan meningkatkan alis dengan menggunakan teknik kecantikan khusus. Lihat saja videonya di sini.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024