Akhir Tahun, Sport One VIVA Tayang

Presiden Direktur VIVA, Erick Thohir saat IPO Visi Media Asia (VIVA)
Presiden Direktur VIVA, Erick Thohir saat IPO Visi Media Asia (VIVA)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) berencana membuat saluran televisi olahraga, Sport One, yang akan ditayangkan di salah satu operator televisi berbayar di Indonesia. Sport One ditargetkan akan mulai mengudara paling cepat akhir tahun ini.

Presiden Direktur VIVA, Erick Thohir, menjelaskan, saat ini, VIVA sedang melakukan penawaran untuk content bola yang rencananya baru diumumkan pada akhir Maret 2012.

"Untuk bersaing di pasar, maka membuka unit baru, Sport One, saluran di TV kabel. Content-nya global, 30 persen akuisisi program luar," kata Erick di Jakarta, Selasa 20 Maret 2012.

Direktur Keuangan VIVA, Charlie Kasim, menambahkan, Sport One mulai dapat ditonton paling lambat awal 2013. "Sport One ini untuk menayangkan acara olahraga, khususnya sepakbola. Ini membutuhkan dana yang cukup besar," ujarnya.

Ia menjelaskan, belanja modal atau capital expenditure (capex) VIVA yang awalnya sebesar Rp400 miliar dapat meningkat, tergantung hasil pembelian content olahraga, hak siar olahraga, dan content premium entertainment untuk ANTV.

"Nilai dan acaranya belum bisa diumumkan. Setelah proses selesai akan memberikan dampak positif untuk perusahaan dan masyarakat. Sedangkan pembelian content premium dari perusahaan internasional ini untukĀ  memperkuat struktur program ANTV di family lifestyle," tuturnya.

Selain itu, VIVA akan meluncurkan dua portal berita khusus olahraga dan lifestyle, yaitu VIVAbola dan VIVAlife, yang merupakan portal lifestyle female audience. VIVAbola telah diluncurkan bulan lalu dan April 2012 ini akan resmi berdiri.

"Sedangkan VIVAlife diluncurkan sekitar bulan enam dan tujuh tahun ini," kata Charlie. (art)