Gelar Pasar Murah, Dahlan Borong Combro Warga

Sembako Murah Untuk Indonesia
Sembako Murah Untuk Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Di tengah kenaikan beberapa harga kebutuhan pokok, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pasar murah yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. Tak hanya itu, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, bahkan menyempatkan untuk memborong makanan ringan, combro, yang dijajakan salah seorang warga Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Ini programnya corporate social responsibility (CSR) BUMN. Untuk meringankan rakyat," ujar Dahlan Iskan di sela Pasar Murah BUMN di kawasan Johar Baru, Jakarta, Rabu, 28 Maret 2012.

Dahlan yang tiba di lokasi pasar murah sekitar pukul 10.15 WIB itu mengatakan, program ini tak ada kaitannya dengan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Program ini adalah kegiatan sosial yang sengaja dirancang BUMN untuk membantu dan meringankan beban rakyat.

Menurut Dahlan, dipilihnya kawasan Tanah Tinggi sebagai lokasi pasar murah, karena hampir seluruh warganya tergolong kelas bawah. "Lihat di sini, warganya golongan bawah banget," ucap Dahlan yang memastikan program serupa akan digelar di lokasi lainnya.

Pada kesempatan itu, Dahlan yang didampingi istrinya, sempat mengelilingi perumahan di sekitar lokasi pasar murah yang tergolong padat dan kumuh. Ia mengunjungi masyarakat dari satu pintu ke pintu lainnya dan sesekali berbincang dengan warga.

Bahkan, mantan direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu sempat memborong semua combro yang dijual salah seorang warga di depan rumahnya.

Usai berkeliling, Dahlan pun lantas meninggalkan lokasi pasar murah. Sebelum menutup pintu mobilnya, ia mengatakan pandangannya terhadap warga Tanah Tinggi IV. "Inilah kondisi masyarakat kita," kata pria yang selalu memakai sepatu kets ini. (art)