3 Alasan Telkom Bangun Gedung 50 Lantai

Gedung Telkom Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk serius merealisasikan ambisinya membangun gedung 50 lantai yang proses groundbreaking sudah dilaksanakan pada Mei lalu. Maklum Telkom sudah memendam niat besar ini sejak lama.

"Itu sudah lama, sudah 5 tahun yang lalu kami memikirkan rencana itu," kata Direktur Keuangan Honesti Basyir dalam perbincangan dengan VIVAnews di kantornya, Grha Telkom, Jakarta.

Honesti mengungkapkan, niat Telkom membangun gedung tertinggi milik perusahaan ini sudah dipikiran secara matang sejak 5 tahun yang lalu. Kajian serta ekplorasi berbagai kajian dilakukan perusahaan untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Tak heran Telkom pun berani merogoh kocek cukup dalam, yaitu sebesar Rp1 triliun, untuk membangun gedung yang akan dikerjakan anak usahanya, PT Graha Sarana Duta.

Menurut Honesti, setidaknya ada tiga alasan perusahaan membangun gedung yang bakal mengusung tiga bangunan tersebut. Pertama, Telkom bermaksud untuk mensinergikan sejumlah anak dan cicit perusahaan dalam satu kawasan perkantoran yang sama.

Kedua, gedung Telkom 50 lantai dianggap lebih efisien. Selama ini, masih banyak anak perusahaan Telkom yang masih menempati gedung milik perusahaan lain dengan sistem sewa.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Sewa Mahal

Padahal, dengan harga sewa yang cukup besar, anak perusahaan tersebut sebetulnya bisa membangun sebuah gedung milik sendiri. "Sewa kantor untuk Telkomsel itu sangat mahal," katanya.

Terakhir, Telkom menganggap, pembangunan gedung perkantoran yang menggabungkan seluruh anak usaha sudah menjadi kebutuhan bagi perusahaan.

Anak usaha Telkom di bidang properti, Graha Sarana Duta, akan membangun gedung tersebut di samping kantor pusat Telkom, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Gedung itu akan digunakan untuk delapan anak perusahaan Telkom dan divisi Telkom yang selama ini masih menyewa di kantor lain.

Graha Sarana Duta merupakan perusahaan properti terpadu yang dimiliki oleh Telkom pada 2001 dengan porsi kepemilikan 99,9 persen.
 
Saat ini, Graha Sarana Duta memiliki cakupan wilayah kerja di seluruh Indonesia dan mengelola gedung-gedung perusahaan Telkom Group seperti gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Telkomsel, PT Infomedia, dan PT Metra. (ren)

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024