FOTO: Sensasi Bersantap di Angkasa

Sensasi makan di atas ketinggian kota Brussels
Sensasi makan di atas ketinggian kota Brussels
Sumber :
  • REUTERS/ Sebastien Pirlet

VIVAlife - Dinner in The Sky. Perlu lebih dari sekadar rasa lapar untuk bersantap di restoran satu ini. Tak hanya memanjakan penikmat kuliner dengan sajian menggugah selera, restoran ini menghadirkan pengalaman bersantap penuh petualangan.

Sesuai namanya, restoran yang berbasis di Belgia ini akan membawa penikmat kuliner merasakan sensasi bersantap di angkasa. Bersantap di atas ketinggian 180 meter dari tanah, seperti dikutip dari situs dinnerinthesky.com.

Jangan bayangkan ruang megah di puncak gedung pencakar langit. Restoran ini hanya berupa platform yang menyediakan satu meja besar dengan 22 kursi tamu di sekeliling. Dengan rongga di bagian tengah meja sebagai tempat koki dan pelayan menjamu tamu.
 
Setelah semua tamu mengikatkan sabuk pengaman dan para koki mengencangkan tali pengaman, platform itu segera diterbangkan menggunakan crane. Membuat para tamu melambung ke angkasa dengan pemandangan 360 derajat.

Restoran ini dapat berpindah-pindah tempat sesuai pemandangan yang dikehendaki para tamu. Mau panorama gunung, kebun anggur, bangunan eksotis, atau landmark bersejarah. Semua bisa diatur, asal memiliki luas lahan minimal 500 meter dan mendapat izin pemilik lahan.

Memadukan kenikmatan bersantap dan tantangan pemacu adrenalin, restoran ini mulanya hanya ada di Brussel. Namun, kini mulai menyebar ke sejumlah kota besar di dunia seperti Paris, New York, dan Niagara Falls.

Penasaran? Anda bisa membayangkan pengalaman seru tersebut dengan mengkik galeri foto di tautan ini. (art)