Prabowo Resmi Calon Presiden Gerindra

VIVAnews - Hasil Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerakan Indonesia Raya memastikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pemilihan 2009. Prabowo juga diberi wewenang merembuk bersama pimpinan pusat Gerindra calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

"Seluruh aspirasi dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, kader dan seluruh keluarga besar Gerindra mencalonkan Letnan Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pemilihan 2009," kata Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, dalam jumpa pers menjelang penutupan Rapimnas, Kamis, 16 Oktober 2008.

Sebelum memastikan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu sebagai calon presiden, Gerindra terlebih dahulu mengangkatnya sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra dalam Kongres Luar Biasa. Selain itu, mantan Menteri Sekretaris Negara di era Orde Baru, Moerdiono, menjadi Ketua Dewan Penasihat.

Selanjutnya, Prabowo bersama pimpinan pusat Gerindra akan mencari calon wakil presiden. Sementara ini, Gerindra menetapkan sejumlah kriteria. "Untuk nama, kami menyerahkan sepenuhnya pada beliau. Yang jelas, diharapkan nama itu diharapkan bisa mendongkrak Pak Prabowo dalam pemilihan Presidn 2009," jelas Muzani.