Drama Kekalahan Meiliana/Greysia

Pasangan ganda putri Indonesia, Gresia Polii (kiri) dan Meliyana Jauhari
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Ganda putri Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii menelan kekalahan di laga penyisihan terakhir Grup C Olimpiade London 2012, Selasa, 31 Juli 2012 (Rabu dinihari WIB). Dalam laga penuh 'drama' ini, Meiliana/Greysia tumbang dari pasangan putri Korea Selatan, Ha Jung-eun/Kim Min-jung, 18-21, 21-14, 21-12

Dalam laga yang digelar di Wembley Arena ini, terjadi sejumlah insiden. Pasalnya, laga beberapa kali dihentikan wasit kehormatan pertandingan yang menilai kedua kubu berusaha mengalah demi menghindari lawan berat, yakni unggulan pertama asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang, di perempat final.

Bahkan wasit kehormatan sempat memberikan peringatan keras dengan mengeluarkan kartu hitam bagi kedua kubu untuk tampil serius. Di laga ini sendiri, Meiliana/Greysia berhasil memenangi set pertama dengan skor 21-18. Namun pasangan Korea Selatan mampu membalikkan keadaan dengan memenangi dua set terakhir dengan skor 21-14, 21-12.

Kekalahan ini membuat Meiliana/Greysia hanya menempati posisi dua Grup C sekaligus terhindar dari Wang Xiaoli/Yu Yang di babak perempat final.

Meiliana/Greysia akan meladeni pasangan Korea Selatan lainnya, Jung Kyung-eun/Kim Ha-na. Sementara Ha Jung-eun/Kim Min-jung yang memuncaki Grup C bakal menghadapi Wang Xiaoli/Yu Yang.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024