Triyatno: Ini Berkah dari Allah

Lifter Indonesia, Triyatno, merebut medali perak
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVAnews - Cabang angkat besi kembali memberikan medali bagi Indonesia di Olimpiade London 2012. Kali ini giliran lifter Triyatno yang berhasil merebut medali perak pada nomor 69kg putra, Selasa 31 Juli 2012 (Rabu dini hari WIB).

"Ini berkah dari Allah. Saat sudah memastikan medali perunggu, pelatih belum memberitahu saya," ujar Triyatno sesaat setelah memastikan menyabet medali perak.

"Pelatih hanya berkata kalau saya mau lebih dari perunggu, harus mati-matian di angkatan terakhir. Alhamdulillah saya akhirnya bisa menahan barbel hingga wasit menekan bel," lanjut Triyatno.

Dalam pertandingan tersebut, Triyatno berhasil mencatatkan angkatan snatch 145kg. Sedangkan untuk angkatan clean dan jerk, lifter peraih medali emas di SEA Games 2011 itu berhasil mengangkat beban 188kg. Total angkatan Triyatno adalah 333kg.

Medali emas direbut lifter China, Lin Qingfeng, yang berhasil meraih total angkatan 344kg. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Romania, Martin Razvan Constantin, yang berhasil meraih total angkatan 332kg.

Lifter Indonesia lainnya yang tampil di nomor 69kg, Deni, hanya mampu menduduki peringkat ke-12. Deni hanya mampu meraih total angkatan 311kg, dengan snatch 140kg, clean and jerk 171kg.

Ini adalah medali kedua yang dipersembahkan cabang angkat besi. Sebelumnya lifter Indonesia lainnya, Eko Yuli Irawan, berhasil meraih medali perunggu di nomor 62kg.

Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono kunjungi Pasar Kramat Jati, Jaktim.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Kasatpel yang numpang mobil dishub tersebut telah disanksi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024