Jadwal Perempat Final Sepakbola Wanita

Tim wanita Inggris Raya rayakan kemenangan atas Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Babak penyisihan grup cabang sepakbola wanita di Olimpiade 2012 telah selesai. Sebanyak 8 tim dari grup E hingga hingga grup G akan bersaing menjadi yang terbaik di babak perempat final.

Tuan rumah Inggris Raya dan juara bertahan Amerika Serikat menjadi tim yang tampil paling meyakinkan di babak penyisihan grup. Kedua tim ini sukses keluar sebagai juara grup dan berhasil menyapu bersih kemenangan. Hebatnya, di laga pamungkas mereka sukses mengalahkan salah satu favorit juara Brasil dengan skor 1-0.

Di babak perempat final, Inggris Raya akan menghadapi salah satu peringkat ketiga terbaik, Kanada. Langkah Kanada ke babak selanjutnya dipastikan setelah menahan imbang Swedia 2-2 di laga terakhir.

Sementara itu Amerika Serikat diprediksi tak akan menemui hambatan di babak knockout. AS akan menghadapi Selandia baru yang di luar prediksi sanggup lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Langkah Selandia Baru ke babak selanjutnya dipastikan setelah mengalahkan Kamerun 3-1 di laga pamungkas grup.

Laga perempat final lainnya akan mempertemukan Swedia kontra Prancis dan Brasil vs Jepang. Semua laga perempat final akan berlangsug pada Jumat 3 Agustus 2012. Sementara itu final akan berlangsung di Stadion Wembley pada 9 Agustus.

Jadwal laga Perempat final
Swedia vs Prancis di Hampden Park, Glasgow
Amerika Serikat vs Selandia Baru di St James' Park, Newcastle
Brasil vs Jepang di Millennium Stadium, Cardiff
Inggris Raya vs Kanada di City of Coventry Stadium, Coventry

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar
Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016