Pindah Jalur Musik, Snoop Dogg Ganti Nama

Snoop Dogg atau Snoop Lion
Sumber :
  • Reuters

VIVAlife - Penyanyi Snoop Dogg akhirnya berganti nama menyusul keputusannya berpindah jalur musik dari rap ke reggae. Seperti dilansir kantor berita Reuters, pria bernama asli Calvin broadus Jr ini mengubah nama panggungnya dari Snoop Dogg menjadi Snoop Lion.

Perubahan nama ini tak lepas dari perjalanan terakhir Snoop ke Jamaika untuk menjalani syuting film dokumenter Reincarnated. Dalam perjalanan tersebut, ia dinamai kembali menjadi Snoop Lion oleh pendeta Rastafarian.

"Saya tidak ingin menggunakan Snoop Dogg di jalur reggae. Saya ingin mengubur Snoop Dogg dan menjadi Snoop Lion. Namun saya tak mengetahuinya sampai saya pergi ke kuil tersebut dan menerima nama Snoop Lion dari pendeta Nyabingi," ujar Snoop.

Musisi berusia 40 tahun ini mengawali kariernya di jalur rap dan hip-hop pada tahun 1990-an, dengan nama Snoop Doggy Dogg. Tak lama kemudian, ia pun membuang nama tengahnya dan berubah menjadi Snoop Dogg.

Sebelum merilis album dan film dokumenter, Snoop pun telah memperkenalkan lagu terbarunya berjudul La La La di sejumlah media. Sementara itu film Reincarnated rencananya akan diputar perdana di Toronto International Film Festival mendatang. (eh)

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih
Jajaran Apple iPhone.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Keputusan tersebut diambil menyusul hasil pertemuan gabungan angkatan darat (AD), laut (AL), dan udara (AU). Namun, untuk HP Android, khususnya Samsung, tetap boleh.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024