Pengalaman Nadia Vega Lebaran di Luar Negeri

Nadia Vega di Malam Penghargaan SCTV Awards 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Tahun ini, akhirnya Nadia Vega bisa merasakan Lebaran di negeri sendiri. Ia sudah berencana mudik ke Bandung selama beberapa hari. Di sana, ia bisa makan masakan favorit seperti opor ayam, sambal hati, dan kentang balado.

Berbeda dengan tahun lalu, bintang film Keumala itu harus merasakan sepinya Lebaran di Australia. Itu karena ia masih menyelesaikan S1 di sana. Menurutnya, merayakan idul fitri di negeri orang tidak terasa seperti hari Lebaran. Ia hanya berdua dengan sang paman dan tak ada perayaan besar setelah selesai salat Ied.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

“Habis salat Ied sudah, nggak ada sungkemannya. Habis itu ke kampus lagi,” ujarnya saat ditemui di kawasan Cikokol, Tangerang, Rabu, 1 Agustus 2012.

Nadia melanjutkan, suasana Lebaran di Australia sangat berbeda dengan Indonesia. “Aku merasa sendiri banget. Sungkeman sama keluarga cuma lewat Skype, jadi nggak berasa Lebarannya,” kata mantan kekasih Aldy Taher itu.

Apalagi, di Melbourne, Australia, ia tidak bisa menemukan lontong sayur, makanan khas Lebaran di Indonesia. “Bisa sih buat sendiri, tapi rasanya beda. Kalau di Indonesia kan perayaannya besar. Aku juga ada keluarga besar dan bisa sungkem segala macam,” ujarnya membandingkan.

Karena itu, Nadia membayangkan Lebarannya kali ini pasti menyenangkan. “Aku liburan tergantung jadwal juga. Kalau liburnya lama, ya lama. Tapi kalau jadwalnya kosong hanya sebentar, ya liburnya sebentar,” katanya. (umi)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024