Merpati: 2013 Benahi Keuangan, 2014 Ekspansi

Pesawat Merpati
Sumber :
  • merpatikualalumpur.wordpress.com

VIVAnews - PT Merpati Nusantara Airlines mencanangkan sepanjang 2012 hingga 2013 mendatang kondisi keuangan Merpati sehat dan stabil. Merpati tidak akan membuka rute baru, melainkan memperkuat rute dan infrastruktur penerbangan yang mulai membaik.

Vice President Corporate Planning Merpati, Sutan Banuara, menjelaskan Merpati saat ini sedang memperbaiki market share yang terus turun. Hal tersebut tidaklah mudah mengingat Merpati mendapatkan tantangan dari berbagai maskapai seperti AirAsia yang terus melakukan ekspansi.

"Tahun 2012 berusaha stabil dan 2013 kami harap lebih stabil dan 2014 berharap ekspansi," kata Sutan di Jakarta, Rabu malam.

Saat ini Merpati hanya mengoperasikan 7-8 pesawat jet dan berharap pada akhir tahun perseroan dapat mengoperasikan 17 pesawat jetĀ  dengan mendapatkan tambahan 8 pesawat di Semester II 2012. "Jika Merpati mengoperasikan 17 pesawat jet, maka skala keekonomian masuk," katanya.

Merpati saat ini sedang fokus membenahi internal perseroan, antara lain pembenahan infrastruktur, sistem, budaya kerja hingga proses bisnis yang selama ini panjang menjadi diperpendek. Merpati, imbuhnya, tidak akan membuka rute baru dan fokus untuk memperkuat penerbangan di Indonesia timur. 17 Pesawat jet akan dipersiapkan sebagai penerbangan hub di Indonesia Timur.

"Tidak akan buka rute baru, tidak buka kantor perwakilan baru, tapi memperkuat. Frekuensi ditambah, baru setelah stabil Merpati beranjak ke Indonesia tengah dan barat, tergantung dinamika pasar mana yang mudah penetrasi," katanya.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Dok. Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kerja sama di bidang transportasi dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024