Tarif Tol Naik, 100 Ribu Selebaran Disebar

Kenaikan Tarif Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk telah menggelar sosialisasi kenaikan tarif tol Sedyatmo yang berkisar antara Rp500-1.500 dan berlaku mulai Jumat, 3 Agustus 2012 pukul 00.00 WIB. 

Upaya sosialisasi ini sekaligus membantah jika kenaikan tarif untuk ruas tol menuju Bandara Soekarno-Hatta itu dilakukan secara mendadak.

Kepala Divisi Manajemen Operasi, Jasa Marga, Taruli M Hutapea, mengungkapkan, sosialisasi terhadap kebijakan baru itu telah dilakukan sejak akhir Juli. Bentuk sosialisasi dibuat dengan memasang spanduk di 11 area sekitar ruas tersebut.

"Kami menempatkan spanduk di gerbang tol Kapuk, Pluit tiga, Kamal 1-3, Tol Cengkareng 1-2, dan empat lagi di jembatan penyeberangan orang, STA 28-30, (4 lokasi gerbang mengarah ke Sedyatmo)," ujar Taruli di kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2012.

Selain pemasangan sejumlah spanduk, perusahaan pengelola ruas tol Sedyatmo itu juga telah membagikan sekitar 100 ribu lembar selebaran yang diberikan selama 10 hari.

"Variable Mesagge Sign (VNS) di kilometer 21 dan 29 juga sudah diberikan pesan --kenaikan tarif tol," ujarnya.

Seperti diketahui, terhitung mulai pukul 00.00 WIB, Jumat 3 Agustus 2012, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan memberlakukan untuk ruas jalan tol Sedyatmo dan ruas tol dalam kota.

Kenaikan tarif tol tersebut bervariasi mulai dari Rp500 hingga terbesar Rp1.500 tergantung dari golongan kendaraan. (art)

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024