AS Tempel Ketat China, Indonesia ke-29

Michael Phelps (kanan) dan Ryan Lochte
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVAnews - Amerika Serikat terus menempel ketat China pada perolehan medali di Olimpiade London 2012. Bahkan AS telah menyamai torehan medali emas China sebanyak 18 medali. Sedangkan Indonesia melorot dua peringkat ke posisi 29.

Praktis China hanya menambah satu medali emas di hari ketujuh Olimpiade 2012. Medali itu datang dari cabang tenis meja nomor tunggal putra melalui Zhang Jike. Sedangkan AS sukses meraih enam medali emas, salah satunya dari perenang pemegang rekor medali emas Olimpiade, Michael Phelps.

China kini masih memimpin perolehan medali dengan 18 emas, 11 perak dan 5 perunggu. AS terus menempel ketat di posisi kedua dengan 18 emas, 9 perak dan 10 perunggu.

Indonesia sendiri melorot posisinya ke peringkat 29, masih dengan 1 perak dan 1 perunggu. Indonesia menorehkan medali yang sama dengan Belarusia, Denmark, Spanyol, Mongolia dan Norwegia.

Indonesia berpeluang menambah satu medali hari ini, Jumat 3 Agustus 2012, setelah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tampil dalam perebutan medali perunggu melawan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024