Olahraga Atasi Keriput dan Jerawat

Olahraga Kosmo
Sumber :
  • Reuters

VIVAlife - Botox, kolagen dan silikon, teknik kecantikan ini memang dapat memberikan hasil instan. Tapi ada cara sederhana yang lebih aman. Olahraga. Ini adalah cara terbaik mendapatkan kulit bebas jerawat dan keriput.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

"Olahraga memiliki efek revitalisasi secara menyeluruh. Termasuk memperbaiki sirkulasi darah ke kuku-kuku yang membuat jemari menjadi lebih cantik," papar ahli kecantikan kulit, Shahnaz Husain, seperti dilansir Times of India.

Latihan fisik secara teratur, memberikan efek yang lebih baik, dibandingkan dengan produk perawatan anti kerut yang selama ini Anda gunakan. Mencegah keriput, garis-garis halus, dan mengencangkan kulit.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Saat  melakukan latihan fisik, produksi kolagen yang merupakan protein utama kulit akan lebih meningkat. Demikian juga dengan kekuatan otot di bawah kulit. Ini membuat tekstur kulit menjadi lebih kencang dan terlihat lebih elastis.

Efek dari rutinitas olahraga yang dilakukan juga sebagai senjata anti jerawat. Masalah kecantikan yang disebabkan oleh fluktuasi hormon testosteron dan kortisol ini akan cepat teratasi. Olahraga dapat memperbaiki ketidakseimbangan hormon yang menjadi penyebab jerawat.

Hasto PDIP Sebut Ganjar-Mahfud Bakal Ketemu Megawati Pekan Depan

Keringat yang dihasilkan saat Anda bergerak aktif pun dengan sendirinya membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati, minyak, dan bahan kimia dari dalam tubuh. Efek sirkulasi darah dan oksigenasi pada kulit juga akan memberikan tone warna kulit yang cerah.

Tidak hanya kulit wajah yang mendapat benefit dari olahraga, kulit kepala pun dapat memberikan kontrol pada pertumbuhan dan kerontokan rambut. Sirkulasi darah yang lancar, akan sigap mengalirkan nutrisi pada kulit kepala dan folikel rambut. (eh)

Ratusan nakes non ASN ketika mendatangi kantor DPRD Manggarai, NTT

Asosiasi Nakes Kecam Pemecatan Massal 249 Orang oleh Bupati Manggarai NTT

Asosiasi Nakes Kecam Pemecatan Massal 249 Nakes oleh Bupati Manggarai NTT

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024