Romantisme Barli Asmara untuk May & June

Koleksi May and June
Sumber :
  • mayandjune.co.id

VIVAlife - Cutting yang elegan dan ultra feminin selalu menjadi andalan desain dari desainer muda Barli Asmara. Kali ini torehan karyanya tak hanya bisa ditemukan pada lini couture "Barli Asmara", atau second line-nya yang merupakan busana ready towear, Barli by Barli Asmara. Tapi, Anda juga dapat menemukannya pada desain ekslusif May & June by Barli Asmara.

Kolaborasi cantik ini menciptakan perpaduan desain unik yang dimiliki oleh Barli dan flower print yang kuat pada setiap desain May & June. "Saya diminta untuk menjadi guess designer oleh May & June. Dan, ini adalah pertama kalinya saya berkerja sama dengan salah satu lini dari Alleira Batik ini," ujarnya pada acara InStyle Soiree di Plaza Indonesia.

Koleksi Spring/Summer 2013 "Peony Paradise" terinspirasi dari bunga Peony yang hanya tumbuh pada musim semi. Keindahan bunga peony pun kerap menjadi lambang kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Tiongkok.

Bunga Peony terpilih untuk mewakili nafas romantisme dan feminitas dari Barli dan May & June. Ekslusivitas motif yang ditawarkan desainer tekstil yang dimiliki May & June, membuat Barli lebih bebas mengeksplor garis rancangnya.

Terlihat, garis rancangnya yang sederhana namun tetap elegan seolah memiliki nafas baru di atas tekstil bermotif bunga peony. Kesan playful dari padanan warna pink cerah, merah, dan putih membuat rancangannya kian memikat.

Romantisme pada rancangannya digambarkan pada perpaduan bahan bermotif dengan bahan lace berwarna putih seolah memberi isyarat untuk mengintip lebih dalam kepribadian wanita yang menggunakannya. Elegansi yang tak lekang dimakan waktu digambarkan dengan penggunaan cutting lady like seperti midi dress ikonik Audrey Hepburn.

Penggunaan bahan-bahan satin sutra, georgette, lace, katun, dan chiffon, membuat cutting lebih clean. Sehingga, jatuh tepat membentuk sesuai lekuk tubuh wanita.

"May & June by Barli Asmara memiliki kekuatan baik pada siluetnya, juga pada motif eksklusifnya," ia menambahkan.

Tak hanya bermain di zona nyamannya, Barli pun melakukan eksplorasi desain dengan menampilkan leotard yang terbuat dari bahan lace, aksen cutout. Serta, potongan rendah pada punggung.

"May & June dan Barli Asmara memiliki jiwa yang sama yakni romantis, sehingga ketika kita dipertemukan menjadi lebih feminin dan romantis," ujar Ivana Tanujaya, manager May & June. (eh)

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti
Rizky Boncell, influencer muda di Malang maju Pilkada 2024

Kisah Influencer Kota Malang Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Pakai Uang Nikah

Kisah Influencer Kota Malang Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Pakai Uang Modal Nikah

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024