Dapat Emas, Pesenam AS Dipuji Artis Hollywood

Pesenam Belia AS Gabrielle Douglas
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Kesuksesan pesenam Amerika Serikat Gabrielle Douglas meraih dua emas di Olimpiade 2012 London menuai pujian. Tak tanggung-tanggung pujian tersebut datang dari Hollywood seperti penyanyi Beyonce dan pembawa acara TV, Oprah Winfrey.

"Selamat kepada Gabby Douglas, peraih medali emas di usia 16 tahun. WOW sangat menegangkan melihat Anda berjuang meraih emas. Nikmati momen ini. Terima kasih untuk menginspirasi kami semua! Penuh cinta, B," ujar Beyonce lewat akun Twitter-nya.

"OMG (ya tuhan) saya sangat senang untuk Gabby. Air mata bahagia saya untuknya. TEAM USA," ujar Oprah.

Gabrielle yang menjadi salah satu atlit termuda di kontingen tim AS tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pendukungnya.

"Terima kasih atas dukungannya. Saya sangat bersyukur! Tuhan memberkati saya!," kicau Gabrille seperti dilansir Express.

Di final, Gabrielle sukses mengalahkan duo Rusia, Viktoria Komova dan Aliya Mustafina yang masing-masing hanya mendapatkan medali perak dan perunggu. Ia juga mencatatkan sejarah sebagai pesenam kulit hitam pertama yang mendapatkan emas Olimpiade di senam bagian individual

"Banyak hal yang aku pikirkan. Tapi saya aku berharap jika hasil ini bisa membayar semua kerja keras yang sudah aku lakukan. Aku sudah tak bisa berkata-kata lagi. Saya menangis bahagia dan berusaha melambaikan tangan ke penonton yang sudah mendukungku," papar Gabrielle.

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt
Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016