Ketangguhan Brasil Diuji Kejutan Honduras

Pemain Brasil merayakan gol Rafael (2) saat lawan Mesir
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVAbola - Timnas Brasil sampai sejauh ini masih tampil sempurna di Olimpiade 2012. Tim besutan Mano Menezes berhasil menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan grup. Mereka bahkan selalu mencetak 3 gol dalam setiap laga.

Ketangguhan Brasil akan diuji oleh Honduras di Stadion St James Park, Sabtu 4 Agustus 2012. Sekilas, Honduras bukanlah tandingan bagi Brasil. Namun kekuatan tim berjuluk La Bicolor Olimpica ini tetap harus diwaspadai. Pasalnya mereka sanggup tampil mengejutkan di babak penyisihan grup.

Honduras sempat mengalahkan salah satu favorit juara, Spanyol dengan skor 1-0. Hasil 0-0 di laga terakhir melawan Jepang membuat Honduras sanggup lolos ke perempat final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah partisipasi mereka di Olimpiade.

Dua tim ini dipastikan akan tampil dengan kekuatan terbaiknya saat bersua nanti. Kiper Brasil, Neto yang diistirahatkan saat menghadapi Selandia Baru akan kembali diturunkan.

Pelatih Honduras kemungkinan besar akan menyimpan striker Anthony Lozano. Ini untuk mendukung digunakannya formasi 4-5-1. Jerry Bengston akan diturunkan sebagai striker tunggal. Pemain 25 tahun ini wajib diwaspadai Brasil karena sudah mencetak 3 gol, termasuk 1 gol ke gawang Spanyol.

Sementara itu Selecao akan mengandalkan trio Neymar, Hulk, dan Alexandre Pato untuk mengoyak gawang Honduras yang dikawal Jose Mendoza.

Brasil sangat berambisi tinggi dalam Olimpiade kali ini. Pasalnya mereka belum pernah merebut medali emas. Prestasi terbaik mereka adalah medali perak 1984 dan 1988 serta medali perunggu pada 1996 dan 2008.

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil: Neto; Rafael da Silva, Thiago Silva, Juan Jesus, Marcelo; Romulo, Sandro, Oscar; Neymar, Hulk, Alexandro Pato

Honduras: Jose Mendoza; David Velasquez, Johnny Leveron, Wilmer Crisanto, Maynor Figueroa; Luis Garrido, Mario Martinez, Alfredo Meija, Andy Najar, Arnold Peralta; Jerry Bengtson

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016