Ramuan Mangga untuk Kulit Sehat

buah mangga
Sumber :
  • inmagine

VIVAlife - Kulitnya hijau, namun saat dikupas, warna buahnya kuning cerah dan sangat menggoda untuk segera menyantapnya. Perpaduan asam manis dari mangga memang menimbulkan aura kesegaran. Tak hanya bagi tenggorokan, tapi juga kulit wajah dan tubuh.

Buah tropis satu ini tak hanya lezat untuk dimakan langsung, dijadikan salad atau jus. Tapi, juga dapat menjadi "makanan" bagi kulit dengan mengolahnya sebagai ramuan untuk merawat kulit wajah dan tubuh. Memakai bahan-bahan alami untuk merawat kulit tubuh memang cenderung lebih aman dibandingkan produk yang mengandung zat kimia.

Scrub mangga

Jika Anda ingin mengangkat sel kulit mati pada kulit serta memberikannya nutrisi, manfaatkan saja mangga menjadi scrub. Mangga, seperti dilansir dari Bangstyle, mengandung vitamin C dan A, yang sangat baik untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit.

Campur saja satu buah mangga yang sudah diiris, satu sendok makan madu, satu putih telur, dan satu gelas gula merah yang telah dihaluskan. Hancurkan mangga di dalam mangkuk, lalu masukkan putih telur. Kemudian, masukkan bahan-bahan lain, aduk hingga merata. Aplikasikan pada kulit tangan dan kaki sambil berikan pijatan perlahan. Diamkan sekitar 5 hingga 10 menit lalu bilas. 

Gula merah bermanfaat sebagai scrub yang berguna untuk membersihkan kulit dari kotoran serta kulit mati. Sedangkan, bahan-bahan lainnya bermanfaat melembutkan dan menutrisi kulit.

Masker mangga

Anda juga dapat mencoba masker wajah dari mangga untuk melembabkan wajah yang berfungsi melawan tanda-tanda penuaan. Untuk membuat masker, siapkan setengah gelas buah mangga, dua sendok makan yogurt tawar, dan satu sendok makan madu.

Masukkan mangga, madu, dan yogurt ke dalam mangkuk, lalu gunakan garpu untuk mengaduknya hingga rata. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. (art)

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan
Surya Paloh bersama elite Nasdem menyambut PKS beserta jajarannya

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

PKS, mendatangi Partai Nasdem di Nasdem Tower, usai Komisi Pemilihan Umum atau KPU, mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wapres terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024