Presiden Sambut Positif PDB Tumbuh 6,4%

Rapat kabinet terbatas
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut gembira laporan Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia di kuartal II-2012.

"Ada berita baik, BPS baru saja mengumumkan hasil survei dan ekonomi kwartal II tumbuh 6,4 persen," kata Presiden saat membuka Rapat Terbatas di Kementerian Pertanian, Senin 6 Agustus 2012.

Angka PDB itu, dinilai SBY cukup tinggi di kala dunia sedang menghadapi kesulitan perekonomian. "Alhamdulillah, saya berterima kasih pada semua pihak pada upaya dan kerja keras bersama yang akhirnya bisa menjaga pertumbuhan pada tingkat seperti itu," katanya.

Menurut Presiden, ekspor memang ada penurunan tapi investasi meningkat signifikan. Padahal, masih banyak hambatan investasi yang sedang dicarikan solusinya.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Andaikata hambatan terhadap investasi di negeri ini kita atasi bersama dan kita sudah membahasnya berkali-kali, tentu peluang pertumbuhan ekonomi yang disumbang dari sektor investasi akan lebih tinggi lagi," ujar SBY.

Untuk itu, Presiden menambahkan, mengenai peluang investasi dan syarat iklimnya di dalam negeri akan dimasukkannya dalam Pidato Kenegaraan pada 16 Agustus 2012 mendatang.

"Akan saya pidatokan nanti pada 16 Agustus bahwa peluang investasi dan syarat iklimnya harus baik di seluruh Tanah Air dan itu tugas kita semua," ujarnya. (eh)

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024