Trik Riasan Wajah Bebas "Topeng"

Kulit leher terawat
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAlife - Selain aplikasi pensil alis yang membutuhkan ekstra konsentrasi, penggunaan foundation atau alas bedak sebagai dasar riasan juga menjadi penentu kesempurnaan.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Beberapa kesalahan yang mungkin saja terjadi seperti memakai foundation yang terlalu terang misalnya. Tenang, tidak perlu menghapusnya dan mengulang make up dari awal. Cukup lakukan koreksi dengan cara sederhana ini. Bukan tidak mungkin wajah Anda justru terlihat lebih menawan.

• Gunakan sebagai highlight

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Jika Anda menggunakan matte foundation, aplikasikan light-toned foundation pada bagian tengah hidung secara vertikal. Juga pada bagian atas pipi untuk memberikan rona wajah cerah. Sedangkan untuk bagian mata, gunakan pada sudut bagian dalam mata dan di bawah alis untuk membuat efek mata Anda terlihat makin berbinar.

• Tingkatkan warna

Ubah intensitas warna dengan menggunakan bronzer yang berbentuk gel atau bubuk. Untuk efek dramatis, baurkan foundation yang lebih gelap untuk membentuk shading.

• Simpan untuk musim lain

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Kulit dapat membuat warna foundation yang telah diaplikasikan terlihat lebih terang atau lebih gelap tergantung pada  cuaca. Aplikasikan foundation dengan warna terang hanya pada saat udara dingin. Agar membaur sempurna gunakan spons basah sebagai aplikator.

• Gunakan bedak tabur

Jika hanya sedikit terang, cukup tambahkan bedak tabur yang lebih gelap pada permukaan wajah. Atau tambahkan sedikit bronzer sebagai penyelesaian di bagian pipi, hidung, dahi, dan dagu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya