Bursa Asia Kokoh di Teritori Positif

Bursa saham Filipina
Sumber :
  • pse.com.ph

VIVAnews - Indeks saham Asia kembali memantapkan posisinya di teritori positif pada perdagangan Selasa 7 Agustus 2012. Investor masih berharap bahwa Eropa akan mengambil tindakan lebih lanjut untuk mengatasi krisis utang.

Morgan Stanley dalam risetnya juga mengaku bahwa proyeksi investor pada Amerika Serikat dan China yang akan mengadopsi langkah stimulus untuk mendorong pertumbuhan negaranya turut memengaruhi pergerakan indeks.

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang

Selain itu, meningkatnya sentimen investor akan membaiknya imbal hasil obligasi Spanyol dan Italia, seiring ekspektasi Bank Sentral Eropa yang masih mengisyaratkan langkah-langkah kebijakan mendatang untuk mengendalikan pengucuran dana talangan ke Spanyol juga memberikan sentimen positif ke bursa.

Indeks acuan Asia Pasifik MSCI, di luar saham Jepang, seperti dikutip dari laman Reuters, sedikit berubah atau mendekati level tertinggi dalam tiga bulan terakhir yang terjadi pada transaksi sebelumnya.

Namun, di bursa saham Jepang, indeks Nikkei 225 dibuka turun tipis 0,1 persen, meski mendekati level tertinggi dalam tiga bulan terakhir. Sementara itu, saham-saham di Eropa ditutup pada level tertinggi dalam empat bulan terakhir yang terjadi pada Senin kemarin. (art)

VIVA Militer: Rudal balistik Jericho militer Israel

Breaking News: Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Ledakan Terjadi di Isfahan

Rudal Israel menghantam sebuah lokasi di Iran, menurut stasiun penyiaran AS ABC News, Jumat, 19 April 2024. Ini merupakan serangan balasan Israel

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024