PDIP: Jokowi-Ahok Berkoalisi dengan Rakyat

Kunjungan Jokowi ke Kebon Melati
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, partai politik pengusung Joko Widodo-Basuki T Purnama tak khawatir dengan deklarasi dukungan partai lain kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menilai, dukungan riil untuk memenangkan putaran kedua pemilukada DKI nanti justru langsung dari warga Jakarta. Bukan dari partai politik.

"Prinsipnya lebih berkeinginan berkoalisi dengan masyarakat DKI," kata Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2012.

Sebagai pihak yang memiliki hak untuk menentukan pemimpinnya, warga Jakarta tidak terganggu dan terpengaruh dengan koalisi antar partai politik.

"Sebagai partai pengusung Jokowi-Ahok, kami juga tetap pada komitmen menjaga dukungan dan keinginan masyarakat DKI yang menginginkan perubahan pemerintahan Jakarta baru yang lebih manusiawi," tegasnya.

Soal Partai Golkar dan PPP yang akhirnya menyatakan mendukung pasangan lain di luar Jokowi, dia mempersilakan. Karena sikap itu merupakan hak politik parpol yang harus dihargai.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Jika belakangan ini Jokowi dan Ahok mendatangi pimpinan partai politik,  itu semata untuk melakukan silaturahmi dan menyerap masukan dari calon gubernur lain dan pimpinan partai politik. "Jokowi konsisten menjaga dukungan masyarakat DKI," lanjutnya.

Sejumlah partai politik menyatakan dukungannya kepada pasangan Foke-Nara. Partai-partai itu antara lain Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada putaran pertama, kedua partai itu mendukung pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono. (umi)

Timnas Indonesia

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia dalam babak Perempat Final di Stadion Abdullah Bin Nasser, Jumat 26 April 2024, pukul 00.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024