Meyda Safira Dapat Peran Wanita Lebih Tua

Screening Film Cinta Suci Zahrana
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Sukses berperan sebagai gadis muslimah nan anggun dalam film Ketika Cinta Bertasbih dan Dalam Mihrab Cinta, Meyda Safira kembali didapuk memainkan karakter muslimah di film terbaru Sinemart, yakni Cinta Suci Zahrana.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Tak tanggung-tanggung, kali ini ia menjadi pemeran utama, sebagai Dewi Zahrana. Uniknya, Meyda harus memerankan sosok yang 10 tahun lebih tua darinya.

"Cukup menantang ya, karena tokohnya jauh lebih tua. Secara psikologis pasti sudah beda. Cara dia bersikap dengan orang tua, lawan jenis, pasti lebih dewasa," ungkapnya saat press screening film Cinta Suci Zahrana di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa 7 Agustus 2012.

Menurutnya, peran ini menjadi tantangan tersendiri karena terdapat beberapa perbedaan antara dirinya dengan tokoh Zahrana. Dalam film itu, Zahrana adalah seorang dosen cantik dan sukses, berumur 34 tahun, tapi belum juga menikah.

"Bedanya, Zahrana itu lebih introvert, terutama kepada orang tua, karena menghindari pertanyaan kapan menikah. Dia merasa bersalah juga karena anak tunggal. Selain itu, dia juga agak keras kepala. Sikap ke lawan jenis juga beda karena belum menikah sampai 34 tahun," bebernya saat ditanya perbedaan sosok Zahrana dengan kehidupan Meyda sehari-hari.

Untunglah, Meyda banyak melihat role model di sekitar yang bisa membawanya ke peran Zahrana, sehingga dirinya tak terlalu kesulitan. Menurutnya, banyak juga perempuan yang terlalu memikirkan karier sampai lupa menikah.

Itulah yang ia pelajari untuk memerankan Zahrana. "Belajarnya nggak lama, karena saya casting itu pas mau ditutup jadi waktunya mepet. Yang penting ada gambaran," katanya.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024